batik nasional



tanggal 2 oktober kemaren , aku dan teman-teman sekolahku wajib pake batik .
eh lala , banyak temenku yang ngeluuuuuh . emang sih disuruh pake nya mendadak . tapi , kan bagus too . memperingati hari batik nasional . coba kalo si malaysia engga claim batik dari indonesia , mana mau indonesia repot-repot ngurusin claim-claim batik segala .
mereka pada tanya ke aku , kalo beli batik dimana yaa ? haha . secara di mata anak-anak aku sering pake batik mungkin yaa . maklum , aku kan pake tas batik juga , trus sering keluar-keluar pake rok batik .

tapi jujur yaa . batik itu keren loo kalo dipake . waktu aku ke MTD *malang tempoe doeloe* , aku liat ada cewek jepang yang pake rok batik . eh , keliatan keren loo . padahal dia cuma pake kaos item sama bawahan rok batik . tapi , beneraaaan keren ! aku langsung malu sama diri aku sendiri . masak aku yang orang indonesia malah engga punya batik ! aku langsung ngajak mama ke toko di sana yang jual batik . aku langsung minta di beliin rok batik . murah kook . cuma 20 ribu aja ! dan itu udah bagus .

ternyata aku suka batik ini juga bukan semata-mata karena terinspirasi dari cewek jepang itu aja loo . mama aku juga suka banget sama batik . liat aja , di segala kesempatan , mama selalu usahain pake batik . dan kamu tahu ? mama keliatan cantik waktu pake batik . mama pantes pake batik model apa aja . mama juga punya batik model yang aneh-aneh . misalkan model kelelawar , model yang kayak jubah juga ada , sampai model yang biasa aja . buseeet deh , mama itu pecinta batik nomer 1 deh . dia sampe bela-belain beli banyak batik buat di pake ke israel sana . katanya kan bagus . hahaha :) i'm very proud of you , mom .

aku ada kata-kata bagus niyh . kemarin aku sempet update status di facebook dan bilang gini :
tau nggak sih , kalo km pake batik dgn PD , km keliatan keren loo ! trust me .
dan ternyata banyak yang respon . haha


batik batik dan batik , kapan yaa kamu maju ?

, vania

0 comments: