universitas for future life .

well , kemarin di sekolah engga ada pelajaran sama sekali . tapi khusus kelas 3 doank . kita hari ini cuma ngedengerin presentasi dari universitas-universitas gitu deh .
ada juga yang menarik sih . beberapa malah aku tertarik buat masuk ke situ . tapi , karena jaraknya jauh dari malang , makanya aku berpikir 2x . huhuuhu :( menyesal tinggal di malang .




universitas yang aku pengen :


gedung UPH di CITO












aku tertarik banget sama UPH . tadi dapet presentasi dari UPH sih . untung aja dapet , coba kalo engga , aku minta pindah kelas presentasi dengan sangat !!
dari UPH aku tertarik di jurusan design nya . hehe :) aku lupa ada design apa aja , tapi mungkin DKV ya . hmm , aku juga mulai ngelirik desain produk . katanya cc les ku , aku disuruh masuk desain produk aja . hmm . =9

trus tadi ada hitung-hitung dana gitu . kalo masuk arsitektur di UPH 4 tahun habisnya sekitar 75 jt . kalo psikologi sekitar 60 jt . nah , aku bilang ke mama ku , kalo engga design aku pengen masuk psikologi .
mamaku : ngapain masuk psikologi ?
aku : kan gampang mah , engga ada itung-itungan .
mama : iya , tapi kamu nanti malah kayak ci frida*sepupuku* lo . cari kerjanya sulit , sekarang malah jadi guru tk !
aku : bukan guru tk mah , tapi kepala sekolah tk .
mama : emang kamu sabar ngadepin anak-anak yang banyak gitu ?
aku : * dalam hati * engga sabar.

NAFA : Nanyang Academy of Arts






niyh , hasil karya anak NAFA :








trus aku juga tertarik sama NAFA . Nanyang Academy oF Arts . gitu deh rasanya . abis , tadi orangnya cuma bilang NAFA , NAFA gitu . hehe :) di NAFA ada design produk ! ada juga fashion designer :)
sounds interesting , but , NAFA ada di singapore ! AS-TA-GA ! mana boleh papa mamaku dan rian ? tapi aku pengen . disana kan enak bisa kerja paruh waktu juga . katanya biayanya sekitar 7400 dolar singapore / tahunnya .
PENGEN-PENGEN-PENGEEEN ! tapi uang dari mana ? huhuhuhu :(( trus kalo mau masuk NAFA , ada kursus gambarnya dulu . 950 rb untuk 3 bulan . setiap minggu 2x pertemuan . 1x pertemuan 3 jam . manteeeb . haha . aku juga penggeeeen . keliatannya enak . mama pun langsung menghitung rupiahnya .
mama : astaga . * sedang menghitung dalam rupiah* 63 jt van !
aku : ya , iya lah ma . tapi katanya bisa dapet diskon 50% gt , mah .
mama : tapi ya sama aja . la kamu mau a kerja disana buat hidup kamu ? jadi pembantu gitu ?
aku : astaga . kok pembantu ? yang elit dikit donk .
mama : ya pokoknya kamu kerja sendiri buat penuhi hidupmu !
aku : ...





gedungnya ciputra



trus aku juga pengen masuk ciputra . nah , disitu ada design nya juga ! nah , sebenernya aku juga engga tau pasti , karena si ciputra engga presentasi di kelasku . tapi dari brosur yang aku dapet tahun lalu , brosurnya ciputra yang paling keren loo . sayang brosurnya udah ilang :( dari situ aku yakin kalo ciputra juga bagus . mama kepengen aku masuk situ . aku sih oke-oke aja =9
tapi katanya ciputra mahal . aku engga tau . oh , iya , gedung universitasnya bagus loo . tapi aku engga tau pasti ini beneran atau engga . soalnya rada spektakuler gitu . hahaha .
mau ku di ciputra masuk DKV . sounds nice :)

hari ini , pameran universitasnya . hehe :) buanyaaak banget . pueeenuuuh . tumplek bleeek semua disitu . tadi mama yang ikut aku buat muter-muter. sebelom mama dateng , aku muteri dulu semua nya . huff . mau tanya-tanya duluan kok sungkan yaa . makanya itu aku cuma jalan sama selly dan maria buat muter-muter.
ada yang dari parahyangan , ciputra , petra , uph , ikado , pokoknya dari yang terkenal sampe yang engga terkenal deh . dari yang universitas baru buka , sampe universitas yang udah luama bukanya . haha :)

eh , aku juga kepingin masuk BINUS ! di BINUS INTERNASIONAL tapi . jadi , bedanya BINUS INTERNASIONAL sama engga itu di magangnya sama degree nya . kalo di internasional , dual degree trus 1 tahun kuliah di luar negeri . pengeeen . tapi harganya mahal banget . huhu :( kata mama lebih baik kuliah di singapore aja . di binus aku mau masuk fashion design ato dkv .

nah , waktu lewat di LSPR *London School of Public Relation* , ada temennya koko + cc les ku . namanya ko albert . hmm . perasaan dulu loo engga kenal akrab deh . tapi sekarang jadi akrab . haha . pueeedeee yoo . tapi yang pasti aku engga mau masuk London School . secara , nanti ada yang 'marah' kalo aku 'ikut-ikut' dia masuk situ . iiih . nehi . saya tidak suka public relation ato semacam itu . waktu aku bilang engga bakal masuk LSPR , terjadi perbincangan antara aku dan koko albert .
aku : aku engga mau ah kalo masuk LSPR . ada yang aku engga suka soalnya .
koko albert : ya , iya kalo nyindir .
aku : eh , engga nyindir kok . * beneran ini engga nyindir dia , tapi ternyata dia kerasa-kerasa . haha*
koko albert : emang siapa ?
aku : hmm .. ya ada deh ..
koko albert : hmm . lek orang nyindir ya engga mau ngaku lah .
aku : astaga ! engga !
koko albert : emang dia alumni ?
aku : hmm . iya .
koko albert : wah , berati dia engga eksis di sana .
aku : hmm ? engga tau ya .
koko albert : eh , sayang tau kamu ngebuang 1 universitas bagus cuma gara-gara ada yang kamu engga suka . tenang aja , kalo ada aku , everything will be okay kok .
aku : iya , tapi aku teteup engga suka public relation . haha . * batin : sama aja kali ! aku masuk sana , dia juga udah lulus kuliah . percuma ! haha . tapi aku lupa kalo kuliah itu kan 4 tahun . *
setelah itu , aku pun pergi keliling ke stand lainnya .

trus liat-liat lagi . eh , seru loo yang dari monash culinary ! ada bartendernya gitu . jadi dia ngocok-ngocok shaker sambil di lempar-lempar ke atas gitu . cool :9
haha . trus di tristar ada acara masak-masak segala . haha . pinjem kompornya raul tuch . kasian dunk , raul engga bisa masak buat jualan bakso . omset berkurang sehari niyh . haha . masak kompor sekalian pancinya di pinjem semua . astaga .

waktu udah selesai muter-muter dan mama udah pulang , aku otomatis jadi nganggur . hh . membosankan . masak harus pulang jam setengah 2 . sementara itu , aku udah selesai jam 11 . nunggu nya lamaaa banget . huff . temenku ada yang sampe dengerin ipod trus tidur-tiduran gitu , ada yang voto-voto GJ gitu . ahh, pokoknya malesin banget !

tapi aku bersyukur juga sih masuk smak santa maria malang ini . soalnya di situ standarnya kan 75 . nah , di universitas-universitas itu , nilainya untuk jalup prestasi minimal 70 ! ahaha :) aku kan minimal 75 jadinya kalo mau masuk lumayan muarah . dapet potongan 50 % gitu deh . asooooy :) tapi , dempo sama santa maria nilai minimumnya sama juga sih . hhm . salah pilih sekolah kok aku ini :(
c u @ next POST
=9

0 comments: